Sabtu, 01 Maret 2014

HUNTER X HUNTER

Hunter x Hunter atau biasa disebut HxH adalah judul dari sebuah anime atau manga yang dibuat oleh Yoshihiro Togasi, yang berceritakan tentang seorang anak laki-laki yang berumur 12 tahun bernama Gon Freecss yang berusaha untuk menemukan ayahnya bernama Ging Freecss yang telah menjadi seorang hunter. 

Terdapat banyak orang yang ingin 
mengikuti ujian hunter tiap tahunnya. Menjadi seorang hunter berarti masuk dalam golongan elit dengan menggunakan kartu lisensi hunter untuk kemanapun dan berbuat apapun.

Tokoh utama dalam cerita ini adalah empat sahabat yang berkenalan saat mengituki ujian hunter mereka adalah Gon, Killua, Kurapika dan Leorio. Tokoh jahat dalam Hunter x Hunter adalah kelompok Genei Ryodan yang beranggotakan 13 orang dengan berbagai kemampuannya, dan dari keluarga assasin Zaoldyeck (keluarga Kilua) sang Kakek, Ayah, Ibu, Kakak bahkan Adik Killua adalah pembunuh bayaran yang disegani. Tapi Killua tidak ingin menjadi pembunuh bayaran seperti seluruh anggota keluarganya meskipun mempunyai kemampuan untuk membunuh orang dengan mudah.

Film Hunter x Hunter dibagi menjadi 5 cerita utama, cerita pertama menceritakan Tes untuk menjadi seorang hunter di sini Gon, Killua, Kurapika, dan Loerio lalu mereka akhirnya dinyatakan lulus menjadi seorang hunter kecuali Killua dan ia harus mengulang di tahun berikutnya.

Pada cerita kedua Gon, Kurapica dan Leorio yang sudah resmi menjadi Hunter berkunjung ke rumah Kilua – keluarga Zaoldyeck, untuk mengajak Kilua yang dipenuhi rasa bersalah karena membunuh calon Hunter lain, pergi dari pengaruh keluarganya.
Cerita ketiga mengetengahkan perjuangan Kurapica dalam memenuhi sumpahnya membalaskan dendam sukunya yang ditumpas oleh kelompok Genei Ryodan. Hasilnya dua dari anggota Genei Ryodan, yaitu Ubogin dan Pakunoda berhasil dibunuh sedangkan sang pemimpin Kuroro Lucifer memiliki kekuatan menduplikat nen ability orang lain, nen abilitynya berhasil dikunci dan tak bisa digunakan lagi oleh Kurapica.
Cerita keenam mereka berpisah dan berfokus pada Gon dan Killua di Greed Island lalu mereka berjuang melawan Chimera Ant. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar