Sabtu, 08 Maret 2014



Tokoh Hunter

Gon Freecs


Nama : Gon Freecs

Gon
Tgl lahir : 5 Mei (12 tahun)
Gol darah : B
Tinggi/Berat : 154cm/49kg
Tempat tinggal : Pulau Paus
Tipe nen : Reinforcement
Senjata : Pancing

Gon merupakan anak dari seorang hunter profesional yaitu Ging Freecss. Namun
, saat masih bayi, Ging menitipkan Gon pada Mito (bibi dari Gon). Setelah tahu ayahnya masih hidup, gon mencari ayahnya dengan mengikuti ujian hunter dan berhasil. Saat ujian hunter, ia bertemu dengan seorang teman seumuran bernama Killua dan menjadi sahabat yang sangat dekat.
Gon memiliki sifat lugu dan selalu berbicara apa adanya. jalan pemikirannya sederhana dan cenderung tidak pintar. Oleh karena itu, jika ia memiliki suatu keinginan, ia akan melakukannya dengan sungguh-sungguh dan tidak ada yang dapat menghalanginya.
Karena tumbuh di daerah yang penuh hutan, Ia sangat menyayangi hewan dan dapat mengerti karakter dari suatu hewan. Begitupula sebaliknya, banyak hewan liar yang juga menyukai Gon. Karena terbiasa hidup bersama dengan alam, ia memiliki insting di atas rata-rata. Ia memiliki penciuman dan pendengaran yang cukup tajam. Karakter gon yang lain ialah, ia sangat setia kawan dan akan melakukan segalanya demi orang yang ia sayangi.

Killua Zoldyck

Nama : Killua Zoldyck
Killua
Tgl lahir : 7 July (12 tahun)
Gol darah : A
Tinggi/Berat : 158cm/45kg
Tempat tinggal : Kukuru Montain
Tipe nen : Henka
Senjata : Yoyo

Killua merupakan anak ketiga dari keluarga zoldyck, keluarga pembunuh bayaran yang tinggal di gunung Kukuru. Oleh keluarganya, Killua dikatakan sebagai calon pembunuh bayaran terbaik yang pernah ada di keluarga Zoldyieck dan akan menjadi penerus keluarga zoldyieck. 
Oleh keluarganya, killua yang diharapkan menjadi penerus mereka dilarang memiliki teman. Walaupun demikian, ia memiliki hubungan pertemanan dengan pelayan keluarganya ya itu Kanaria.
Sebenarnya Killua tidak tertarik untuk menjadi pembunuh. Di usianya yang ke 12, ia melarikan diri dari rumah dan mengikuti ujian hunter. Di sana ia bertemu dengan teman-teman yang baru yaitu Gon, Kurapika dan Leorio, dan memiliki hubungan yang akrab dengan mereka.
Killua merupakan anak yang cuek dan sedikit cool, dalam mengerjakan sesuatu ia selalu terlihat santai.Walaupun ia terlahir dari keluarga pembunuh pada dasarnya ia anak yang baik dan perhatian dengan temannya, terutama Gon.
Killua adalah orang yang sangat realistis dan pandai dalam menganalisa sesuatu termasuk saat bertarung. Namun, dalam kondisi yang sangat membahayakan, hal tersebut cenderung membuatnya untuk menyerahdan melarikan diri tanpa mengatasi hal tersebut, terutama setelah ia bertemu Gon, sahabat terbaiknya.


Kurapika Kuruta
Kurapika
Nama : Kurapika Kuruta
Gender : laki-laki
Tinggi/Berat : 171cm/59kg
Tanggal lahir : 4 April (17 tahun)
Gol darah : AB
Tipe nen : Gugenka & Tokushitsu
Senjata : Tanto & rantai

Kurapika merupakan anggota dari suku Kuruta yang hidup di daerah yang sulit diketahui keberadaannya di daerah Provinsi Lukso.  Suku kuruta mempunyai keunikan yaitu pada kondisi tertentu (saat marah atau sedang emosional), mata mereka dapat berubah warnanya menjadi merah tua (scarlet). Jika mereka mati dalam keadaan demikian, mata mereka akan tetap merah. Oleh karena itu, mata scarlet mereka sangat diinginkan oleh pengoleksi dan merupakan barang yang sangat langka dan termasuk barang legendaris.

Sekitar 4 tahun sebelum kurapika mengikuti ujian hunter, seluruh anggota suku kuruta dibunuh oleh Genei Ryodan. Bahkan Genei Ryodan juga mengambil mata mereka. Namun ternyata ada satu anggota yang lolos yaitu kuapika sendiri. Sejak saat itu, kurapika dendam terhadap Genei Ryodan dan bersumpah untuk membalaskan dendam sodara-sodaranya suku kuruta yang mati.
Kurapika merupakan orang yang sangat pintar dan cerdas. Dari ketiga temannya, ia memiliki pengetahuan yang paling luas. Kemampuannya itu sering membantunya dan temannya dalam memecahkan persoalan-persoalan sulit terutama saat ujian hunter yang membutuhkan banyak pengetahuan.

Tidak hanya pintar, ia juga sangat peduli dengan temannya dan tidak mementingkan kepentingannya sendiri. Walaupun memiliki dendam yang sangat mendalam terhadap Genei Ryodan, ia tetap mau mendengarkan saran teman-temannya agar tidak bertindak sendirian. Baginya, seberapa dendamnya ia pada genei ryodan, keselamatan teman-temannya tetap lebih penting.
Kurapika termasuk orang yang emosional. Tiap kali ia mendengar kata laba-laba (Genei Ryodan), emosinya meninggi dan matanya berubah menjadi merah.

leorio

Leorio

Nama : Leorio
Tanggal lahir : 3 Maret (19 tahun)
Tinggi/Berat : 193cm/85kg
Gol darah : O
Tipe nen : houshitsu
Senjata : pisau

Jauh sebelum bertemu Gon dan teman-temannya, Leorio memiliki pengalaman yang buruk, yaitu kehilangan teman dekatnya, Pietro, yang mati akibat penyakit. Sebenarnya temannya dapat disembuhkan. Namun pada saat itu leorio tidak memiliki uang dan pengetahuan tentang kedokterannya sedikit.Oleh karena itu, ia bertujuan untuk menjadi dokter sehingga ia mampu menolong orang lain yang sakit walaupun tidak memiliki uang. Kemudian leorio memutuskan untuk mengikuti ujian Hunter agar dapat memperoleh uang untuk biaya sekolah kedokteran dan membantu orang yang sakit. Dalam perjalanan mengikuti ujian, ialah orang pertama yang bertemu Gon.

Orang yang baru mengenalnya akan melihat Leorio sebagai orang yang urakan, blak-blakan, gila uang dan gila wanita. Namun sifatnya yang to the point bukan hanya dalam berkata-kata saja. Saat ia menghadapi masalah atau pertarungan yang berat, ia tidak akan mundur dan cenderung nekat untuk menghadapinya.Ia juga humoris dan konyol. Dalam ujian hunter ataupun bertarung, kemampuannya tidak sebaik tiga teman lainnya. Namun kekuatan fisik leorio terbilang kuat. Ia mampu membuka trial of gate yang kedua. Sedangkan Gon hanya mampu membuka yang pertama.

Salah satu keahliannya adalah, ia pandai bicara dan dapat bersilat lidah tanpa mempersiapkannya terlebih dahulu. Kemampuannya ini juga menyebabkannya pandai menawar. Ia pernah membantu Gon mendapatkan ponsel dengan cara menawarnya. Padahal orang lain tidak bisa menawarnya.

Dibalik tingkahnya yang terkesan urakan itu, ia merupakan teman yang sangat setia dan perhatian. Ia tidak akan membiarkan temannya dalam kesulitan dan lebih memilih untuk berkorban demi temannya. DI antara ketiga temannya, ia bertindak bagaikan kakak mereka karena usianya yang paling tua.




Hunter x Hunter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar